KASUS COVID-19 BATANG TERTINGGI, NAMUN ANGKA SEMBUH COVID-19 CAPAI 60 PERSEN

Rabu, 22 Juli 2020
55
Card image cap

Batang - Kasus Covid-19 di Kabupaten Batang tertinggi di wilayah karesidenan Pekalongan, namun di Batang juga banyak pasien Covid-19 yang berhasil disembuhkan.

“Covid-19 di Kabupaten Batang belum selesai tapi kita di lapangan melihat masyarakat seolah-olah sudah selesai. Sampai Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 dibubarkan.” Kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batang Muchlasin diwawancarai saat ditemui di Dinkes Kabupaten Batang, Selasa (21/7/2020).

Ia menghimbau, masyarakat Kabupaten Batang harus tetap waspada terkait dengan Covid-19 ini. Jangan lengah dan jangan cemas yang penting kita mentaati protokol kesehatan dengan baik apalagi untuk orang yang usia 50 Tahun keatas harus hati-hati, karena sangat rentan oleh Covid-19.

“Hari ini orang yang positif Covid-19 tambah 1 orang lagi jadi totalnya 82 orang, luar biasa di Kabupaten Batang memang paling tinggi kasus Covid-19 tingkat karesidenan Pekalongan. Terkomfirmasi hari ini yang sembuh 54 orang jadi angka kesembuhan di Kabupaten Batang cukup bagus sampai 60 Persen dan yang meninggal ada 4 orang.” jelasnya.

Perlu upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 antara satu orang dengan yang lain dengan melakukan tracking secara akurat jika ada kasus klaster positif pada keluarga. (MC Batang, Jateng/Roza/Jumadi)